Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menekan Chrome

Cara Menekan Chrome

Hal yang Anda Butuhkan

  • Minuman ringan cola gelap
  • Wadah dangkal
  • Batu bata kecil atau pemberat tahan air lainnya
  • Sealer akrilik
  • Kuas

Lapisan krom mengkilap dan memiliki lapisan seperti cermin. Lapisan mengkilap ini membuat objek terlihat baru dan mengesankan. Namun, tampilan krom mengkilap tidak cocok untuk semua objek. Faktanya, beberapa objek terlihat lebih baik dengan krom yang tertekan. Untungnya, Anda tidak perlu menunggu hingga lapisan krom hilang dengan sendirinya. Anda dapat menekan krom terlebih dahulu dengan menggunakan beberapa teknik penghilangan krom khusus. Jika Anda tidak ingin logam di bawah krom mulai berkarat, Anda mungkin ingin menutup krom yang rusak dengan sealer akrilik bening.

Baca juga: Cat Chrome DIY

LANGKAH 1

Tempatkan potongan krom ke dalam wadah yang dangkal. Timbang potongan dengan batu bata kecil atau beban lain untuk mencegahnya mengapung di dalam wadah setelah soda ditambahkan. Ini diperlukan untuk bagian plastik, tetapi sebagian besar bagian logam akan tetap berada di bawahnya sendiri.

LANGKAH 2

Isi wadah dengan minuman ringan. Pastikan potongan krom ditutup setidaknya 1/4 inci di atas bagian atas. Rendam potongan krom selama 4 jam.

LANGKAH 3

Periksa jumlah krom yang terlepas dari logam. Jika krom terlihat cukup tertekan, keluarkan logam dari penangas soda. Jika Anda ingin lebih banyak krom terlepas, rendam potongan selama dua jam lagi. Lanjutkan untuk memeriksa krom di akhir setiap dua jam sampai krom ditekan sebanyak yang Anda inginkan.

LANGKAH 4

Bilas potongan krom dalam air dan biarkan mengering semalaman.

LANGKAH 5

Lapisi potongan krom dengan sealer akrilik, diaplikasikan dengan kuas, untuk melindungi potongan dari karat. Biarkan penyegel mengering selama 24 jam.

Reactions

Post a Comment

0 Comments