Ad Code

Responsive Advertisement

Lapisan Chrome untuk Melidungi Karat

Lapisan bubuk adalah proses yang biasa digunakan untuk melapisi semua jenis bagian dan melindunginya dari korosi dan karat. Prosesnya melibatkan pengaplikasian lapisan di atas permukaan logam dengan meniup bubuk kering ke permukaan dan kemudian memanggangnya sampai membentuk lapisan pelindung di atas permukaan.

    | Baca juga : Cara Menekan Chrome

Ini sering digunakan dalam industri otomotif (terutama dengan sepeda motor), tetapi satu pertanyaan yang banyak orang tanyakan adalah apakah mungkin untuk melapisi krom. Lagi pula, bedak semprot memang membutuhkan permukaan yang bisa digenggam, dan krom adalah permukaan yang sangat licin. Tapi itu mungkin untuk melapisi bagian krom, selama Anda punya seseorang yang tahu apa yang mereka lakukan.


Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan lapisan bubuk pada bagian krom:

• Pertama dan terpenting, penting untuk disadari bahwa Anda tidak dapat melapisi bubuk dengan krom. Lapisan tidak akan menempel pada krom. Untuk melakukan pekerjaan dengan benar, Anda harus mengupas permukaan krom dari bagian-bagiannya dan kemudian menerapkan lapisannya.


• Anda dapat menggunakan lapisan bubuk yang terlihat seperti krom setelah diaplikasikan. Jenis pelapis ini umumnya mengering dengan permukaan mengkilat yang mirip dengan krom, meski secara teknis sama sekali bukan krom.


• Sebelum powder coating bisa diaplikasikan, bagian-bagian tersebut harus di-blasting dengan pasir agar residu yang menempel di atasnya bisa hilang.


• Perawatan awal merupakan bagian penting dari pelapisan bubuk karena ini memastikan bahwa bagian-bagian tersebut benar-benar bersih sebelum pelapisan diterapkan. Sangat mudah untuk mengetahui bagian yang belum diberi perlakuan awal dan / atau pasir diledakkan sebelum pelapisan diterapkan karena lapisan tersebut mulai mengelupas tidak lama setelah diaplikasikan.


• Pastikan untuk mengajukan beberapa pertanyaan ke toko yang akan Anda gunakan untuk mengaplikasikan lapisan bubuk karena tidak semua orang menerapkan lapisan dengan standar kualitas tertinggi. Perlakuan awal diperlukan jika Anda tidak ingin lapisannya langsung mengelupas.


• Juga perlu diingat bahwa meskipun sebagian besar bagian krom dapat dilapisi bubuk, ada beberapa yang disarankan untuk tidak dilapisi. Chrome itu sendiri biasanya diterapkan dalam pelapisan, dan jika bagian itu sendiri tidak dapat bertahan hingga suhu sekitar 350 derajat Fahrenheit, bagian tersebut tidak boleh dilapisi. Temperatur tinggi diperlukan agar lapisan berhasil melekat ke permukaan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat melindungi area sensitif di setiap bagian dengan pita hijau khusus yang dirancang untuk tujuan tersebut, tetapi seperti biasa, tanyakan kepada profesional sebelum memutuskan apa pun.


Saat mempertimbangkan apakah Anda benar-benar harus memiliki bagian chrome Anda, penting bahwa Anda mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari prosesnya. Misalnya, pelapis bubuk adalah pilihan yang baik jika Anda mencari pelapis yang tidak mengeluarkan banyak (jika ada) VOC, atau senyawa organik yang mudah menguap. Hal ini menjadi perhatian utama, terutama dalam industri dekorasi rumah karena beberapa barang seperti peralatan rumah tangga, karpet, dan meja dapur dapat mengeluarkan gas dan mengeluarkan bahan kimia ke udara.


Hal baik lainnya tentang pelapisan bubuk adalah kenyataan bahwa ia memberikan lapisan yang jauh lebih tebal daripada pelapis cair. Ini juga merupakan proses yang jauh lebih ramah lingkungan daripada cara lain untuk melindungi bagian logam dan biasanya menciptakan lapisan yang rata. Selain itu, Anda dapat membuat efek khusus dengan memvariasikan jenis pelapis yang Anda gunakan, bergantung pada bagian yang Anda perlukan.

Reactions

Post a Comment

0 Comments